Tugas PJOK 3

Nama :Adhimas Mahcaya
Kelas :IX E

Soal:
1. Apakah yang dimaksud permainan besar dalam olahraga dan berikan 3 contohnya?

2. Apakah yang dimaksud permainan kecil dalam olahraga dan berikan 3 contohnya?

3. Jelaskan sejarah pencak silat dengan tepat dan jelas?

4. Sebutkan 2 macam gaya tolak peluru dan artinya ...

5. Jelaskan secara tepat dan singkat yang kamu ketahui tentang covid 19? 

Jawaban

 1 . Permainan besar adalah permainan yang sudah baku dari segi peraturan, ukuran lapangan, alat yang digunakan dan durasi permainan seperti basket,voli, sepak bola 

2. permainan kecil adalah permainan yang tidak baku baik peraturan permainan, durasi permaian, ukuran lapangan dan alat yang digunakan contoh gobak sodor, permainan mencari kelompok

3. Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara(Indonesia). Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara.

4. 1.gaya O’Brien
Gaya ini diperkenalkan oleh Fery O’brien. Gaya ini disebut juga dengan gaya membelakangi karena awalan melakukan tolak peluru dengan membelakangi arah tolakan.
    2.gaya Ortodoks
Awalan melakukan tolak peluru dengan cara menyamping (badan berdiri tegak dengan tangan kanan memegang peluru pada pundak kanan dan arah pandangan ke sasaran atau tolakan)

5. Penyakit COVID 19 (Corovavirus disease 2019) adalah penyakit saluran pernafasan mematikan yang diakibatkan oleh virus SARS-CoV-2019 (Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2019).

Komentar